My profile

Wednesday, September 2, 2015

Kota kelahiranku

     Sidoarjo, kota kelahiranku juga kota dimana aku tinggal bersama keluargaku. Di sidoarjo banyak sekali keanekaragaman. Tapi aku sebagai penduduk disana belum banyak mengenal tentang kota kelahiranku itu. Jadi mungkin aku akan bercerita sedikit tentang apa yang aku ketahui saja.

Sidoarjo punya motto yang berbunyi "sidoarjo bersih hatinya". Selain itu sidoarjo mempunyai ciri khas yaitu udang dan ikan bandeng yang selalu menjadi ikon dari kota sidoarjo. Kalau kalian berkunjung ke sidoarjo pasti akan menemukan ikon itu di jalanan kota sidoarjo.






Sidoarjo juga dikenal dengan lontong kupang dan sate kerang nya. Kupang adalah makanan dengan bahan utama berupa hewan laut semacam kerang yang berukuran sangat kecil. Biasanya disajikan dengan kuah petis dan lontong. Kupang lontong sangat nikmat dan komplit apabila dihidangkan dengan sate kerang dan es degan. Tidak hanya kupang lontong dan sate kerang, ada juga bandeng asap. Bandeng asap banyak ditemukan di toko oleh-oleh di kota sidoarjo. Ayo siapa saja yang berkunjung ke sidoarjo jangan lupa mencoba makanan-makanan khas sidoarjo yaa

No comments:

Post a Comment